Tayangan Laman

Jumat, April 15, 2011

Cara Mempersiapkan Ujian Nasional


Bagi teman-temanku yang akan melaksanakan Ujian Nasional 2010/2011, ada caranya agar kita gak teler pas belajar 3 mata pelajaran yang RUMIT buangetzzz...*lebay*, apalagi Bahasa Indonesia, walaupun kelihatannya gampang tapi pas soal didepan mata, susah banget untuk nentuin yang mana jawabannya karena emang jawabannya benar semua, selain ada caranya agar kita gak teler ada juga persiapan-persiapan yang penting juga... Yuk, kita baca artikel berikut ini..::

Caranya belajar agar nggak teler :

1. Jangan belajar pas tepat hari H - nya. Hal itu benar-benar gak boleh terjadi karena, kita semuat tahukan kalau materi yang diujikan itu dari kelas 4 -6 (SD), 8-9 (SMP), dan yang SMA (11-12), kalau kita nyicil pelajaran hasilnyapun tambah bagus dan kepala kita gak akan pusing untuk masukin semua pelajaran ke otak kita..

2. Memperbanyak Latihan Soal. Kita bisa beli buku-buku soal yang dijual di toko buku atau buku/soal-soal yang diberikan sekolah untuk dikerjakan. Dan jangan sampai gak dikerjakan karena soal itu gak akan jauh dari soal-soal sebelum-sebelumnya...

3. Banyak berdoa. Walaupun kelihatannya sepele, tapi sebenarnya doa ini ampuh banget lo, untuk tenangin hati kita, minta tolong sama Tuhan agar diberi kemudahan dan jangan lupa minta doa dan restu dari kedua orang tua yang telah menyekolahkan kita.

Persiapan-persiapannya :

1. Persiapkan alat-alat tulis yang penting, seperti pensil 2B (dan jangan pensil asal-asalan, contohnya Stabilo, Faber Castell dan Stateler, minimal 2 buah), penghapus bersih, hand board atau papan soal, sebagai alas soal agar soalnya tidak lecek.

2. Jaga Kesehatan. Jangan banyak minum es dan makan gorengan, karena makanan itu ada pemicu kesakitan, dari pada pas hari H nya kita sakit, enggak enak badan, jadi gak konsen deh.. kan sayang baget, padahal itu adalah Kesempatan Terakhir kita..lho..

Yah..itu aja yang ingin aku sampaikan dan semoga bermanfaat untuk kita semua ya...

LULUS 100% PASTI LUAR BIASA......!!!!!

Tidak ada komentar: