Tayangan Laman

Sabtu, September 11, 2010

Mengatasi Wajah Berminyak Bagi Remaja

Kadang-Kadang Sehabis Kita Keringatan, didaerah sekitar hidung dan sekitarnya suka mengeluarkanminya wajah, kita sudah pakai semua obat untuk menghilangkan minyak yang ada dimuka kita tetapi tidak berhasil terus, Nah.. Disini ada beberapa cara untuk menghilangkan minyak di wajah, simak penjelasan berikut :

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang cocok dengan enis kulit. angkatlah kotoran dengan kapas setiap pagi sebelum mandi dan setiap pulang dari aktifitas (Sekolah) kalau sempat langsung pakai produk pembersih wajah yang cocok dengan kita.
  2. Bilaslah dengan air setiap habis membersihkan wajah, kalau diperlukan gunakan sabun yang lembut untuk wajah, seperti : Ponds, Dll
  3. Hindari penggunaan pelembab, pada umumnya pelembab berbahan dasar minyak jadi sangat tidak cocok untuk kulit berminyak karena akan memicu wajah jadi lebih berminyak.
  4. Pakailah bedak yang tabur, jangan gunakan bedak padat, karena akan menggangu sirkulasi udara dan minyak di pori-pori, kalau pori-pori tersumbat akan memicu jerawat.
  5. Hindari makanan yang menjadi pemicu produksi hormonal meningkat, seperti kacang-kacangan, makanan pedas, lemak, coklat, goreng-gorengan, telur dll secara berlebihan.
  6. Banyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayuran, ini sangat bagus untuk menjaga keseimbangan produksi hormon. sehingga kelenjar minyak tidak berproduksi secara berlebihan.
- Selamat Mencoba-

Tidak ada komentar: